--== Cyberdow Note ==--: manusia dan harapan

manusia dan harapan

Manusia harus memiliki harapan bahkan harus sebagai pemimpi. Kenapa? Kerena dengan mimpi kita akan mewujudkan sebuah harapan, dengan harapan kita akan lebih berusaha untuk mewujudkan mimpi kita ke dalam kehidupan nyata. Harapan adalah sebuah impuls dalam otak kita yang merangsang otak untuk berfikir lebih liar dalam berkeinginan dengan keinginan agar menjalani kehidupan lebih baik.
Seorang pemimpi dan bukan pemimpi akan berfikir seperti ini bila dianalogikan:
Keadaannya seperti ini, bila suatu waktu dalam keadaan bahwa seseorang sedang berkeinginan akan sesuatu yang sangat diinginkannya dengan tingkat persentase kemungkinan kejadian yang lumayan kecil. Sebagai seorang bukan pemimpi dia hanya akan memendam dalam hati dan lambat laun menghilang keinginannya karena impossible bila ditinjau dengan akal sehat, dia menjalani kehidupan datar dan lupa lah apa sebenarnya keinginannya selama ini. Sebagai seorang pemimpi dia akan berfikir bahwa semua pasti bisa terjadi dan mungkin terjadi bila dia punya kemauan yang tinggi, apalah arti sebuah benua yang memisahkannya dengan sang "harapan". Dia akan berfikir positif dengan selalu berharap akan terwujud keinginannya tersebut dengan menjalani hari-hari bersama pancaran-pancaran positifnya.
Bisa disimpulkan bahwa dengan mimpi dan harapan hidup akan terus berlanjut dengan pandangan lurus bahwa hidup itu pasti akan terus berjalan dengan berbagai kemungkinan.

sumber journal.tariflama.web.id/2010/05/manusia-dan-harapan.html

Leave a Reply