--== Cyberdow Note ==--: Yahoo Messenger Blank Screen

Yahoo Messenger Blank Screen

Kemaren malam pas mo OL saya ngalamin satu kejadian yang belum pernah saya alami maupun saya denger, ketika saya menggunakan YM tiba² tulisan pada tampilan chat box itu ga nampak sama sekali. Baik tulisan yg saya kirim maupun balasan dari lawan cheting saya alias blank berwarna putih polos tak berdosa :d . Tapi anehnya list name ID temen² yg ol tetap muncul, saya fikir ada virus ato kerusakan pada komputer saya. Sedikit panik namun tetap tenang, coba befikir kenapa ini bisa terjadi..??? Saya coba uninstall YM, trus install ulang YMnya sampai 3x tapi hasilnya tetap saja ga ada perubahan sama sekali. Akhirnya saya coba² gugling cari tau permasalahan ini, dan ternyata masalah seperti ini banyak yg mengalami juga bukan hanya saya sendiri. Sampe pada akhirnya ketemulah di salah satu blog yang secara lengkap mengupas solusi permasalahan ini.

Ternyata permasalahan ini di karenakan adanya javascribt atau/dan vbscript yang statusnya ter-”disable”. Sebenarnya ada beberapa cara untuk melakukan perbaikan, namun saya hanya mencoba melakukan dengan cara yang pertama, yaitu :

* Logout YM, dan totally exit . Jangan lupa juga cek di system tray di pastikan sudah tidak ada.
* Ke Command Prompt Windows, klik START-RUN-CMD ( Win+R) ( Start – Run)
* Ketik : ‘regsvr32 jscript.dll’ ( tanpa tanda ‘ ), untuk mengaktifkan kembali windows javascript yang mungkin tak sengaja disable.
* Ketik : ‘regsvr32 vbscript.dll’ ( tanpa tanda ‘ ), untuk mengaktifkan kembali windows vbscript yang mungkin juga tak sengaja disable.
* Lalu coba anda untuk Re-login ke YM, kalo memang kasusnya javascribt atau/dan vbscript yang statusnya ter-”disable” saya yakin pasti berhasil.

Leave a Reply